(Belated) Birthday


Perasaan waktu tuh berjalan seperti angin, tak terasa hari berganti hari, udah 2 minggu aja lewat sejak ulang taun Raisha yang ke-3. Jangankan dalam itungan hari dan minggu deng, itungan taun aja terasa baru kmaren. Rasanya baru kemaren lahir. Trus ulang taun yang pertama… masih terlihat seperti bayi dan ga ngerti apa2. Abis itu ulang taun kedua…, ga mau ulang taun karena artinya harus berhenti nenen. Tau-tau dah 3 taun aja, “Raisha mau ulang taun di sekolah!!” Heuheuheu… salah pergaulan ya Nak?? Bapak-ibu ga pernah ulang taun dirayain nak. Tapi berhubung bapak lagi niat nyenengin anaknya, ya udah deh, Raisha ulang taun di play group-nya bersama teman2 kecilnya. Lucu juga liat aktivitas anak2 di playgroup. Berhubung masih pada bocah2 banget, ya masih ga bisa diatur. Yang penting hepi2 aja deh.

Ngomongin playgroupnya, meski jauh dari sempurna, tapi cukup lah buat kami. Emang waktu masukkin Raisha ke playgroup dulu, tujuan utamanya cuman supaya di punya temen main seumuran dan ga nempel terus sama Ibu. Biar bisa ditinggal2 sekali2, biar ga salah pergaulan. Masak gaulnya sama ibu-ibu pengajian… jadinya tiap kali mo bubaran dan ibu2 mulai ngambilin plastik buat bungkus makanan yang tersisa, Raisha dulu itu terbiasa ikutan. Biasanya dia ngebungkus kue-kue yang manis terutama yang berwarna merah seperti kue lapis. Dah jago banget deh kalo urusan itu…

Alhamdulillah selama setaun ga ada yang bikin kita kuatir nitipin anak setiap hari selama 3 jam di sana. Selama 4 bulan pertama Raisha masih belom mau berbaur, nempel terus sama guru-nya. Sekarang udah bisa maen2 sama temen2nya. Udah mau beraktivitas, udah gampang dadah babay kalo ditinggal sekolah, dan udah mau ngobrol sama orang laen – ga ngumpet di belakang ibunya kalo ada yang ngajak ngomong. Bonusnya…, dia juga udah hapal alfabet, udah jago ngewarnain gambar, bisa ngitung dari 1 sampe 20 dalam bahasa Inggris (kalo bahasa Indonesia baru sampe 10), mengenal bentuk dan warna dan hal2 kecil laen yang biasa anak tk lakukan.

Oleh sebab itu, meski baru 3 taun, kita akhirnya memutuskan dia untuk mulai masuk kindergarten semester di depan ini. Biar dia ga bosen, tambah temen baru, dan makin berkembang. Ga muluk2 sih sebenernya, namanya juga anak TK, bukan pengen dia cepet bisa baca ato hal2 yang bersifat akademis lainnya, cuman supaya dia senang bermain sambil belajar aja. Makanya ga pusing-pusing juga nyari TK. Yang penting gurunya ga galak2 amat (di sini kecenderungannya guru itu galak, bahkan dari sejak TK). Trus pengennya dari awal udah mengenalkan agama Islam meski sekedar pengantar. Pilihannya 2 sih kemaren tu, IIS ato Mutiara. Tp akhirnya setelah berbagai pertimbangan, terutama karena IIS pulang jam 3, akhirnya kita milih Mutiara.

Waktu mau daftarin, syukurnya Raisha malah disuruh trial dulu 2 hari. Kalo dia OK (dan gurunya mau nerima) baru daftar. Yowes, jadilah Raisha trial sekolah di Mutiara selama 2 hari. Ternyata dia hepi sekali sampe ga mau balik ke playgroup-nya yang lama.
Jadi Insya Allah, mulai September besok, Raisha mulai masuk kindergarten…. Nah kan, bener kan, waktu itu berjalan tanpa terasa…

10 comments

  1. safarindiyah says:

    waah..milad ya..”Happy belated B’Day ya Raisha sayang”. Semoga makin pinter n sholehah. Amiin.^_^ ^x^

  2. Sungguh, baru tau kalo guru TK di KL itu galak-galak, Vid.
    Wah, contoh jelek buat pendidikan dong, ya?

  3. Lusi says:

    Aduh….si teteh kecil dah mau masuk kindie aja.
    Nga kerasa ya udh 3 taun aja 🙂
    Cun dari Ariq n Karissa buat teteh kecil dan dinda.

  4. barkie says:

    Bentar lagi ada yang ngapelin, terus tahu-tahu dah mesti bikin pesta deh … hehehehe

  5. Raisha, hepi biletid bdey ya… Selamat ulang tahun yang ke-3. Semoga panjang umur, selalu sehat, tambah cantik, tambah pinter dan selalu dalam lindungan Tuhan. Amin.

    Love,
    Dhisa & Dhimas

  6. Indahjuli says:

    met milad Raisha, ikut meng-aminkan doa bapak ibu.
    Selamat masuk kindergaten juga 🙂
    btw mbak, aku link yah blognya, thanks.

  7. yossy says:

    Selamat ulang tahun ya Raisha, cepat besar tambah pinter ya

    Kalo gurunya galak, lawan aja ya.. eh salah, ..bilangin ibu gitu ya..hehehe

  8. gege says:

    Hepi belated bday yah Raisha.. jadi anak yg baek dan sholehah yaaa…

    Tul mbak.. guru2 TK disini galak2.. apalagi yg guru M*lay*
    Mangkanya aku masukkin zebby ke Chinese School…

    Masuk Mutiara berarti bakalan sekelas sama Neng Mimil-nya Iteung dooong? waaah asyik banged yaaa? hihihihi

  9. Risma says:

    Hapy Belsey Teteh Raisha…
    Hopes tumbuh jadi anak sehat, pinter dan solehah ya sayang.
    Yasakha semangat bgt ceritain Raisha tiup lilin, tiap hari juga dia selalu cerita kegiatannya di school, macamukkas (yg sampai sekarang aku gak ngerti maksudnya apa..heheh), dancing, nonton tv, dll..
    yaa..teteh Raisha mau pindah school..hiks.., tapi emang udah waktunya kok…

  10. Lala says:

    Hai Mbak…

    Bener banget. Time really flies! Ya, ya. Nggak terasa, tahu-tahu kita sudah sampai di suatu masa tertentu, yang dulu kebayangnya masih terasa jauuuhhhh sekali tapi.. eh, ternyata sudah sampai.

    Sama seperti ketika mengantar keponakan paling kecil yang sedang dititipkan di sebuah playgroup. Si bocah tiga tahun itu membuat saya makin sadar kalau, “Ampun La.. lu udah setua itu ya ternyata…”

    Hahahaha…

    Eniwei.. salam kenal ya! Maaf udah langsung nyerocos begini.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *