Recent Books I Read

Awalnya cuma penasaran, kenapa buku Laskar Pelangi bisa jadi national best seller. Bahkan waktu temen SMA-ku Andi maen ke sini, dia cerita kalo acara bedah buku ini fully booked by guru-guru di Indonesia jauh sebelum hari pembedahan. Nemu di rak bukunya Aca, jadi dakyu baca-baca deh. Awalnya bosenin, jadi baru 10 halaman dah berenti. Trus baca ulasannya Ime’ di multiply-nya (gw cari2 link-nya ga nemu Me’), ternyata beliau juga mengalami hal yang sama, bosen pas awal baca. Bedanya, akhirnya dia menyelesaikannya dan mengacungkan jempol buat novel ini.

Akhirnya saya pinjem deh buku Laskar Pelangi ke rumah. Perlu kesabaran buat melalui rasa bosen di awalnya sebelum akhirnya saya jatuh cinta pada ceritanya.
Waktu kemaren Ibu n Bapa dateng, sekalian minta dibawain Sang Pemimpi dan Edensor, buku kedua dan ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi.
Gaya penulisan untuk buku kedua dan ketiga ini masih mirip dengan yang pertama, Laskar Pelangi, tapi menurut saya sih jauh lebih smooth dalam menyisipkan istilah2 ilmiah. Ga kerasa maksain dan ikut mengalir dengan ceritanya. Jadi lebih enak dibaca, sementara isinya pun tak kalah menarik dengan yang pertama.
Soal isi ceritanya… silakan dibaca sendiri deh ya 🙂

Bertahun-tahun membaca berbagai buku, banyak yang bagus, yang menarik, yang asik, yang ga ada isinya juga lebih banyak. Bertahun2 juga meski banyak yang menurut saya bagus, buku favorit saya tak pernah bertambah dari Tetralogi Pramoedya, Alchemist-nya Paulo Coelho, dan One Hundred Years of Solitude-nya Gabriel Garcia Marquez, kali ini akhirnya saya memasukkan Tetralogi Laskar Pelangi (maksudnya baru 3 deng, yang ke-4 blom baca) ke deretan buku favorit saya.
Ada yang mau ngirimin Maryamah Karpov ke sini??? 🙂

6 comments

  1. ime'... says:

    aduh, yang Maryamah Karpov belon punya euy 😀 yang sang pemimpi juga blon baca 😛

    aku lagi baca Eat, Pray, Love. bagus lho, vid 😀 coba deh 😉 *kayak makanan aja :P*

    udah bisa jalan-jalan yah, vid sekarang?

  2. Lif says:

    Walah, saya ketinggalan nih, udah beberapa minggu ini mau baca Laskar Pelangi, belum sempet aja…:), ya belum sempet beli, belum sempet baca. Hari ini coba cari di toko buku on line ah. Gimana, teh, anak kedua ini begadangan gak?

  3. yossy says:

    Vid.. denger dr temen2 buku ini bagus, mo beli lom sempet2 *apagakniatyah*.. akhirnya diputuskan mo ke toko buku ah ntar sore.. *penasarandotcom*

  4. safarindiyah says:

    aku jg blum pernah baca tuh Mbak. Beli dimana ya kalo disini? Waaah..pengen plg..ngublek toko buku. di benakku dah nyusun rencana beli buku ini dan itu. But..kapan pulangnya blum tahu..huuuu ;_;

  5. budhe laras says:

    bukunya masih disitu? kalo masih kira2 boleh pnjem gak ya..penasaran, banyak yg pada ngefans buku ini

  6. hernik says:

    Vid, maryamah kapov mah nunggu filmnya keluar baru terbit, akhir 2008 kali. one hundred years of solitude gak selesai selesai bacanya, eat pray love ? gak begitu suka juga… lho kok jadi resensi buku gini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *