Archive for November 2006

BT deee

Duh males banget deee mau lapor diri di sini. Baru sampe kedubes aja sebenernya udah putus asa ngeliat orang menyemut kayak di terminal pas mau lebaran. Abis tu, udah bediri antri satu jam buat ambil formulir, ga ada sama sekali pergerakan kemajuan. Raisha mulai rewel krn panas, cape, banyak orang, dan asap rokok. Akhirnya pulang aja deeee…

I love to see you growing

Raisha sholat dengan mukena baruHal yang paling indah ketika menjadi full time housewife adalah melihat setiap detik perkembangan Raisha tanpa ada yang terlewat. Contohnya dalam hal sholat. Sampe saat ini kami belum ngajak2 Raisha sholat karena nganggep dia masih kecil. Tapi dia sendiri pengen nunjukin kalo dia layak diajak sholat hehehe… Awalnya hanya berdiri sambil mulut komat kamit di sebelah bapak ato ibu yang lagi sholat (kami belakangan ini berjamaah hanya kalo Raisha sedang tidur karena berpikir Raisha harus ada yang jagain supaya ga ganggu sholat). Trus mulai ikut gerakan ruku’, sujud. Dan lately tangannya saat berdiri sudah seperti orang sholat, sidakep di perut. Belakangan pernah saya meleng dan mas udah selesai wudhu serta memulai sholat. Baru sadar setelah beberapa lama kalo Raisha kayaknya pergi nyari bapaknya. Pas dicari, eh, ternyata dia baru slesai menghampar sejadah di sebelah bapak yang lagi sholat dan mulai berdiri ikutan sholat cenah. Lama-lama, kalo bapaknya sholat, suka minta dipakein mukena ibu. Duh, kesrimpet-srimpet deh sholatnya. Akhirnya, dibikinin mukena sendiri. Lucunya, waktu dia lagi sholat pake mukena barunya dan saya mo ambil fotonya, eeeeh, dia malah ngegaya dulu dan menghentikan sholatnya hahaha…

Ngaji yuk Pak... buat nerangin akhirat kita, Insya AllahPaling terharu waktu pertama kali dia pegang-pegang dua buah quran yang biasa kami baca. Sesaat sesudah selesai bapaknya sholat maghrib waktu itu. Quran yang biasa dibaca bapaknya disodorin ke bapak. Trus dia buka quran ibu (yang lebih bagus karena pake cover kulit dan ada retsletingnya), dan mulai bersuara kayak orang ngaji. Sambil ga lupa narik-narik bapaknya… Ngaji Pak…, gitu kali yah yang ada dalam pikirannya. Mas yang tadinya ga niat ngaji jadi turun lagi ke sajadahnya dan mulailah mereka berdua ngaji. Duh duh… moga-moga tumbuh jadi anak yang sholihah ya geulis….
I will always be beside you and really enjoy every second you grow…