Tag Archive for Swiss

Menyusur Zurich dan Luzern

Kunjungan ke Zurich ini lanjutan dari Legoland. Memang rencananya rute perjalanan dari Gunzburg menuju Den Haag ini lewat Swiss. Milih nginep di Zurich karena dekat dengan Luzern yang cantik.
Rencana dari Legoland sebelum ke hotel di Zurich kita mampir di air terjun Rhine Falls, air terjun terbesar di Eropa. Tapi cuaca ga mendukung, salju yang turun bikin perjalanan lambat sedikit dan akhirnya ga keburu untuk mampir karena udah lewat jam 5.
Kita akhirnya langsung menuju pusat kota Zurich.

Jalanan di Swiss ini tantangan tersendiri buat para supir. Banyak terowongan dan tetiba kita harus pindah jalur sekeluarnya dari terowongan bikin pening. Padahal salah jalur adalah tilang hehehe. Kita akhirnya kena jepret tuh pas pindah jalur demi menuju ke arah yang benar dari asalnya salah (padahal di belakang kosong tapi memang garis jalur tak terputus). Dua bulan kemudian surat permintaan bayar tilangnya sampe di rumah, lumayan 100 CHF buat pindah jalur di garis tak terputus.

Sampe Zurich city center malem, hujan rintik dan dingin. Perjuangan banget nih sahabat-sahabat dari Oman, jalan-jalan dalam keadaan dingin. Tapi Zurich di malam hari cantik banget, jadi worth to see deh. Udah puas jalan-jalan di kota, baru kita ke hotel Novotel deket bandara Zurich.

Besok paginya salju turun lagi. Setelah sarapan melanjutkan menjelajah Luzern. Luzern ini sebenarnya kota yang cantik banget, hanya saja cuaca sedang berkabut jadi berasa di negeri Harry Potter. Akhirnya kita cuma cruising di danau keliling kota aja menikmati kota yang dilingkung pegunungan yang cantik.

Menyusur pusat kota di malam hari
Foggy Luzern, bagai di negeri Harry Potter
Pada sebuah dermaga
Beautiful Zurich at night
Rumah cantik Swiss di pinggir kali