Dua Taun

Physical Milestones
a. Jalan udah biasa, ga aneh lagi.
b. Naik turun tangga sendiri.
c. Pemerhati dan peniru yang hebat.
d. Bisa buka baju dan celana sendiri.
e. Beresin mainan kalo udah selesai main, disimpen dan disusun menurut kategorinya. Misalnya, maenan masak-masakan di laci atas kanan, boneka dikumpulin di laci atas kiri, dst.
f. Makan sendiri sampe bosen, trus minta disuapin, “Suapin, kayak Dedek!” (heran, emang dedek mana yang disuapin, perasaan Dedek Endra kesayangannya itu belom makan deh).
g. Nyala dan matiin tivi berikut astro-nya sendiri. Untungnya Raisha bukan maniak televisi jadi ga terlalu bermasalah kalo dia nyalain tivi krn ga sering2.

Verbal Milestones
a. Bicara, komentar, dan menjawab pertanyaan dalam kalimat lengkap. Duh, cerewet amat sih Raisha.
b. Tau semua nama-nama bagian tubuhnya.
c. Bisa nyanyiin lagu Burung Kakaktua, Cicak di Dinding, Twinkle Little Stars, dan Potong Bebek
Angsa dengan lengkap dari awal sampai akhir.
d. Nyebutin angka dari satu sampai sepuluh dengan lengkap dan dari one sampai five dengan benar.

Emotional and Social Milestones
a. Peduli dengan sekeliling, berusaha menenangkan kalo ada yang sedih atau nangis.
b. Sayang dan suka banget sama anak kecil.
c. Memulai say, “Hello,” sama anak lain.
d. Tau sapa-sapa anggota keluarga dan oom-tante yang sering ketemu atau jarang ketemu tp interaksi cukup lama ama dia. Kayak kemaren waktu di nikahan Farhad ada Agung. Pas Agung nyapa sih Raisha takut-takut dan malu. Kita pikir udah lupa, lagian kan ketemu Agung udah beberapa bulan yang lalu. Pas Agung udah pergi, saya ngeliatin foto dia sama Oom Agung di HP sambil nanya, “Ini siapa Raisha?”. Dia jawab, “Oom.” Saya lanjutin nanyanya, “Oom siapa?”. Dia jawab lagi, “Oom Agung.” sambil nunjuk Agung yang waktu itu udah ngobrol sama Ulya.

Other Milestones
Sekolah-sekolahan. Setelah beberapa waktu minta sekolah tp sama ibu, akhirnya Raisha minta sekolah meski ga sama ibu. “Ibu ngantor!” katanya (gubrag, ngantor di mana nak?). Akhirnya dicoba dibawa ke My Kid’s Playhouse di deket rumah. Tiga hari pertama berjalan lancar, Raisha langsung ditinggal, ga ditungguin. Dia udah asik sendiri main di sana. Abis tu dibawa pulang krn saya menghadiri resepsi pernikahan Farhad. Sejak balik lagi ke sini, blom mau lagi diajak sekolah. Heuheuheu… dasar anak kecil.

Happy Birthday Little Girl! We love you so much!
Kapan dooong mau berhenti nyusu ibu??

6 comments

  1. ndew says:

    gadis cilik itu dah dua tahun aja….
    met ultah ya….

    makasi tante…
    iya ga kerasa udah 2 taun.
    raisha sih ga mau ulang taun, bt sepanjang ulang taun.
    soalnya dibilangin harus mulai berenti nenen.
    tp sampe sekarang masih blom bisa. ya pelan2 aja deh.

  2. Intan says:

    Selamat Ulang Tahun Raisha..
    Dapet kado apa dari Ibu?

    Makasih ya tante Intan. Tante Intan ga ikut Oom ke KL entar ya? Hiks hiks…
    Btw In, Farhad di Shell Amsterdam ya? Sering ketemuan lg dong skarang?

  3. Lif says:

    Wah, ini nih yg beda sehari ultahnya ama aku. Met ultah ya Raisha….big girls don’t cry (lho?). Maksute, cepet besar, makin pinter dan sehat selalu… Kadonya apa nih?

    Iya, beda sehari ama Lif ya.
    Kadonya rahasia tante Lif, ntar tante pengen hehehe

  4. nila says:

    waaahhhhh…happy belated birthday raisha….
    semoga jad anak yang cerdas lahir bathin IQ & EQ…
    jd anak yg sholehah….
    diberi rizki yg bermanfaat selalu dalam lindunganNya….

    hug from ghani n aurel…katanya ada makan2 nya ga? hehe

    aduh tante nila, nuhun ya…
    ghani dan aurel, ayuk atuh makan2 di sini, ke rumah raisha
    😀

  5. ime'... says:

    happy birthday, Raisha 😀

    wah waktu itu ke nikahnya aad yah? gue pas nggak bisa…

    ah ya sudah lah 😀
    semoga jadi anak yang baik yah 🙂

    amin, makasih ya tante ime’.
    iya me, ke nikahan farhad bedua aja ama raisha, berharap ktemu ime di sana ternyata ime lagi sibuk ya mo ke aceh.

  6. […] lahir. Trus ulang taun yang pertama… masih terlihat seperti bayi dan ga ngerti apa2. Abis itu ulang taun kedua…, ga mau ulang taun karena artinya harus berhenti nenen. Tau-tau dah 3 taun aja, “Raisha […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *