Little Princess

Little Princess... Ga kerasa Raisha sekarang dah 7.5 bulan. Udah makan tim saring, pake dada ayam atau ati ayam, wortel dan buncis. Favoritnya. Kalo dikasih makan tim saring, lahap banget makannya. Bikin sirik ibu2 yang anaknya susah makan. Dia juga suka makan berbagai buah, apel kukus, pisang, pepaya, dan melon. Selain itu, dia juga suka bubur susu home made, dari beras putih ditumbuk, dibikin bubur ditambahin susu. Kalo yang instan2, dia ga doyan (syukur deh…). Sayangnya, bubur susu dari beras merah dan kacang ijo juga dia ga suka.

Sebulan yang lalu pertama kali-nya Raisha ke Gresik naek pesawat. Pssst, saya dan Mas pertama kali naik pesawat pas udah kerja lho… Raisha anak kecil ini, baru 6 bulan dia udah ngerasain naek taksi, naek mobil aki-nini, naek bajaj, kreta api, bis bandara, angkot… blom berani aja bawa naek metromini heuheuheu.
Pertama kalinya juga Raisha sakit. Pas Raisha sakit di Gresik, baru sadar deh betapa beruntungnya punya anak kaya this little princess yang ga nyusahin. Sakit ga rewel, makan ga susah, paling jadi makin banyak mimik susu aja. Bikin sirik kakak2 dan adik2 yang punya anak susah makan dan selalu rewel terutama kalo sakit.
AlhamduliLlah Raisha sakit ga lama2. Hari pertama anget2, tapi berhubung ga rewel, ga dikasih penurun panas. Hari ketiga udah ga anget, tinggal batuk-pilek. Pas pulang udah ga pilek, tinggal batuknya dikit. Ga lama sembuh sendiri meski ga ke dokter dan ga pake obat. Konsultasi sih ama adekku, dokter umum yang punya cita2 mulia lagi ngerintis bikin klinik buat bantu2 puskesmas memberantas gizi buruk. Untungnya dia punya pemahaman yang sama ama saya. Ga perlu ke dokter dulu, biasanya infeksi virus yang ntar juga sembuh sendiri dan ga membutuhkan obat.

Yang berubah dari Raisha di usianya ke 7 bulan adalah… dia jadi suka keluar rumah. Dulu kalo keluar rumah dia diem aja, kayanya asing gitu sama dunia luar. Ketemu orang, meski mau digendong, tapi ga ada senyumnya. Kalo udah sampe rumah lagi, baru dia sorak2 kegirangan.
Minggu lalu dia dibawa ke perpisahan Mas di Dapur Sunda KTS. Ketemu banyak orang Worley lama termasuk Mas Danto dan Mas Budi yang sekarang udah di McD. Dia terlihat riang gembira. Digendong sama Tante Reni juga ketawa2 aja. Diajak ketawa ama Om Berthy mau. Jadi makin lucu aja tu anak.
Malem Minggu diajak dinner di apartemen Vidyarthi bareng orang2 departemen struktur plus Reni. Dia juga ketawa2 terus, digendong Sangeetha, dipangku Reni, diajak main sama Andhi dan Mas Ivan. Duh, seneng deh liat dia udah bisa ketawa2 gitu sama orang lain.

Minggu ini Mas udah ga ngantor. Sedihnya saya lagi banyak kerjaan di kantor, jadi ga bisa pulang teng-go. Tapi ga papa sih, dia jadi punya banyak waktu buat Raisha. Hari Minggu besok… dimulailah petualangan baru keluarga kami, Mas di Kuala Lumpur, saya dan Raisha sementara ini di Jakarta sampe saatnya memungkinkan untuk menyusul. Hmmmmmmm, moga2 semuanya baik2 aja deh….

One comment

  1. ime' .... says:

    ckckckckck…. Vid, Raisha lucu banget!!!! gemes deh gue :D. masalah long distance, mmm…. didoakeun supaya kalian bisa strong 😉 no worries, especially if you have your friends around 😉

    take care ya Vid 😉

    God bless 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *