Mulai Aktif

Bobonya koq aneh gitu sih, Sha?Raisha udah mulai aktif banget sekarang. Kalo tidur muter2 ga jelas gitu. Asalnya kepala di utara, ntar ditengok lagi udah ada di selatan. Pernah pas ditengok dia udah tidur sambil tengkurep gitu. Buru2 dibalikin lagi deh biar telentang. Soalnya kami bedua termasuk yang ga berani ngebiarin bayi tidur tengkurep secara menurut literatur tidur tengkurep dipercaya jadi penyebab utama SIDS (Sudden Infant Death Syndrome). Trus dia juga lagi suka banget jatuh tertidur dalam keadaan miring. Kalo belom nyenyak tidurnya, trus kita benerin posisinya bisa2 bangun dan main lagi dia. Aneh bener deh posisi tidurnya.

Hepi dimandiinKalo lagi bangun, bolak balik tengkurep-telentang. Udah susah banget deh ngeganti popoknya kalo dia ngompol, abis dia suka buru2 pengen tengkurep lagi gitu. Udah fasih banget tengkurepnya. Sambil ngemut jari pun jadi. Udah bisa balik telentang pula dari tengkurep. Kalo mandi juga ampun deh, gerak2 melulu. Sampe kelimpungan ibunya mandiin. Untungnya dia suka banget mandi, jadi biarpun heboh bergerak, ga sambil nangis. Yang ada malah senyum2. Kalo lagi ngantuk, dimandiin malah seneng dan berbinar2 gitu matanya. Kaya yang jadi ga ngantuk lagi, padahal begitu diandukin dan dikasih minyak telon langsung merem. Belom dibajuin tuh…

Jumat minggu kemaren Pak De (kakaknya ibu) meninggal. Innalillahi… Mudah2an ditempatkan di tempat yang baik di sisi Allah. Ibu stay di Jakarta dulu nengok cucunya abis ngelayat. Hari Minggu semua ke nikahan Jaja. Daripada ditinggal di rumah, mending juga Ibu dan Raisha dibawa. Raisha tidur pas di undangan. Jadi dipangku nini-nya sementara ibu-bapaknya ngelencer ketemu temen2 lama. Pas mo pulang Raisha bangun, trus digendong ama Tante Indri. Tu anak kan lagi hobi ngeces, basah deh bajunya Indri di-eces-in. Kayanya mo tumbuh gigi deh tu anak, soalnya gusinya bengkak. Trus hobi banget gigit2 jari. Dikasih teether ga mau dia.

Bentar lagi masa ASI eksklusif Raisha selesai. Trus kerjaan di Nawapanca juga udah abis. So… anyone, ada yang bisa ngasih info lowongan? Butuh nih buat beli diapers Raisha n imunisasi 🙂

2 comments

  1. Iya says:

    Vidi..ndutnya Raisha!
    Ikel juga dulu nggak tengkurep gara2 aku takut SIDS 🙂 Dan katanya itu juga kemungkinan penyebab Ikel nggak ngerangkak 😀

  2. Vidya says:

    Iyaaa…., iya tuh Raisha endut… Kapan jadinya ngasih adek buat Ikel teh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *