Sebelum 30

Kalo pernah ikut MLM, pasti kenal ama yang namanya buku impian. I was once becoming a member of MLM, donlen-nya sekarang udah maju2 looo daku aja yang mabur. Balik ke buku impian. Waktu jadi member MLM ituh, saya nulis di buku impian, impian2 apa aja yang pengen dicapai. Maksudnya tuh supaya member bersemangad gituh buat kerja nyari duwit demi tergapainya impian2 itu.

Ini dia lima besar impian saya waktu ituh. Targetnya harus dicapai sebelum umur 30 taun:
1. Punya rumah sendiri yang bagus di kawasan elit Cibubur
2. Punya mobil sendiri biar bisa mobile bergerak ga kudu naek bis terus, cikarang jauh euy!
3. Dapet master degree
4. Keliling Eropa
5. Punya duwit dan waktu buat les Jerman *secara waktu itu saya lagi les Prancis dan pengen nambah lagi les bahasa-nya*

Waktu itu umur saya udah 26 lewat. Kayanya itu impian emang jauh banget. Tapi namanya juga ngimpi lah… jangan tanggung2. Ceritanya… I had 4 years to complete those all gitu.

Bulan ini umur saya 29, which is setaun sebelum 30. Yang nomer 3, alhamduliLlah saya raih 2 taun setelah mimpi digantungkan. Nomer 4… yaaah, meski ga ngelilingin seluruh Eropa, tapi lumayan lah udah jalan2 dengan leluasa menikmati keindahan beberapa kota di Eropa, mengenal tipe orang dan membaca sistem di beberapa negara di sono. Mimpi yang ke-5 juga udah tercapai dengan 2 bulan kursus intensif di Leipzig ditambah setaun penuh belanja belanji, jalan2 berkereta, urusan ama TU kampus n sekertaris profesor dengan bahasa Jerman langsung dari negara asalnya.

Dua orang yang kucintah... Bulan ini umur saya 29,… impian saya 3 taun yang lalu yang saya tempatkan di nomer 1 dan 2 belum juga tercapai. But hey…. God gave me a great husband, a real family man yang selalu punya waktu buat keluarganya, the right man to have… One thing that I did not even dare to dream at that time. Belum lagi si cantik yang lucu dan pintar serta baik budi yang dah 4 bulan ini hadir mengisi hari2. Lagian… sekarang uda ga pengen lagi punya rumah di Cibubur hehehe, macettt berad gitu siiy.

3 comments

  1. barkah says:

    Lah, lebih banyak yang dah tercapai yah? aku gak ikutan MLM tapi dah mencatat keinginan juga, dan dalam 5 tahun ini berhasil mencapai hampir separuhnya. Banyak sih targetnya, 35 biji.

  2. Lif says:

    Teh Vidy, itu seh tercapai semua….hehehehe. Kalo bentuknya masih nyicil, itu tercapai gak yah? Masih 14 years to come baru lunas…….malah bunga bank naik semua sekarang. Jadi makin berat aja nih…..tapi senyum tetep mesti ada donk.

  3. Vidya says:

    Barkah: itu kan 5 besar keinginan, kalo targetnya sih lebih banyak lage.
    trekbeknya ga keluar ya kah?
    Lif: beli rumah di mana? apa kbr jeng?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *