Libur Libur Libur!!!

Maen ama aki dan Mang Ade Baru abis balik libur puanjang benerrr… Yang nyuci baju; Aki. Yang nyetrika; Nini. Yang ngasuh Raisha; Mang Ade dan Bi Alit… Pokonya ibu dan bapaknya Raisha lagi liburan bener deeee di Cihanjuang kemaren. Tinggal di rumah villa, ngadep ke sawah trus kalo malem liatin lampu2 kota Cimahi. Adem, dingin, tenang, damai, ga ada suara bajaj. Mo mandi aer anget tinggal muter keran, kerjaan males2an aja. Minum teh di teras samping sambil ngobrol, jalan kaki menghirup udara segar, maen ama Raisha plus khas lebaran lah… silaturahmi.

Lebaran ga ikut sholat ied. Selain lagi dateng bulan, ya kasian aja bawa Raisha ke lapangan, padahal dia waktu itu belom kebiasa dengan dinginnya Cihanjuang. Dingin banget buat Raisha kali ya, tiap diseka nangis, palagi dimandiin. Ngompolnya jadi sering banget. Tapi bagusnya, tidurnya enak banget trus nyusu-nya makin sering. Jadi makin gemuk aja tu anak.
Abis pada sholat ied, kita sekeluarga ke rumah Pak De-Bu De di Margahayu Raya. Trus hari ketiga lebaran ngumpul sodara2 Bapak di Sumedang. Raisha ga rewel kalo dibawa jalan. Tp dieemmmm aja. Kayanya ngeri gitu liat orang banyak. Tapi lama2 dia kebiasa, skarang sih udah bisa menikmati kalo dibawa jalan dan ketemu orang banyak. Udah bisa senyum2 dan ngoceh.

Baru balik ke Jakarta Sabtu kemaren. Ke Pondok Indah doang, ketemu sepupu dan ponakan2 beserta anak2nya. Raisha ampe ga mau tidur pengen main terus liat banyak bayi dan anak kecil. Hari Minggu baru jalan2 ke rumah para Pak De, kakaknya Ibu-ku.
Mas berkorban banget taun ini ga lebaran ke Gresik dan ga ketemu keluarga besarnya. Abis rasanya ga tega bawa Raisha jauh2 begitu.
Sekarang di rumah masih ada ibu, jadi ada yang jagain Raisha sementara daku harus membereskan sisa2 liburan yang bikin repot, cucian segunung, rumah yang kotor, setrikaan yang banyak, plus kerjaan kantor yang belum beres heuheuheu… Yah, dicicil deh. Moga2 by the time ibuku pulang, udah beres semua dan udah bisa kembali ke daily life.

Selama di Cihanjuang, selain diem di rumah, sempet juga sih jalan2. Beli baju Raisha. Abis baju2 lamanya udah kecil dan pendek, jadi harus beli baju baru. Pertamanya ke Lavie, tapi ga nemu yang cocok buat dia. Trus akhirnya besoknya ke MM Sabang. Dapet lumayan banyak. Eh, terus tu anak dapet kado baju juga dari Tante Ndal, Mas Adin dan Ade Alyssa. Udah gitu, dapet lagi dari Eyang Diana. Wah jadi banyak deh bajunya. Lucu2 dan centil. Tp sebagian udah ampir kekecilan lagi. Abis pada ga nyangka kalo tu anak udah segede gituh.
Menjelang pulang ke Jakarta, nyempetin perpanjang SIM. Abis waktu seharian di kantor polisi tuh ditungguin ama Mprie. Raisha dibawa2 ke mana pun pergi, soalnya dia kan harus nenen. Padahal udah niat selama liburan dia belajar minum dari dot. Eeeeh, udah susah payah mompa ASI, tu anak menolak mentah2 dotnya. Beberapa kali dicoba, yang ada dia ngamuk. Skarang sih lagi menyerah dulu. Jadi balik lagi ke nenen. Hehehe… udah 3 bulan sih baru belajar ngedot, jadi agak susah.

Tengkurep pertama-nya Raisha
Raisha udah bisa tengkurep sendiri sekarang. Awalnya pas lebaranan di Sumedang, dia ga mau tidur tapi koq ya ngamuk2 terus. Akhirnya disimpen di kasur. Eeeh… ternyata dengan susah payah dia berhasil tengkurep. Ya gimana ga susah payah, abis mo tengkurep koq ya itu tangan masih aja dimasukin mulut. Sekarang sih dia udah ga susah payah lagi kalo tengkurep. Udah ringan banget kayanya ngeguling. Udah gitu suka pake bergaya tengok kiri kanan sambil ketawa2, trus kakinya diangkat2. Gemesyin….
Udah jago dong tengkurep sendiri

One comment

  1. ime' .... says:

    serius nih gue …

    ANAK LO LUCU BANGEEEEEEEEEEEDDDDDDDDDDDDDDDDD !!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *